Warga keluhkan fasilitas layanan umum di Bandara Sentani

Papua
Plt Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono menyerahkan surat keputusan kepada perwakilan petugas pendataan yang akan bertugas nantinya-Jubi/Islami.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sejumlah fasilitas layanan informasi di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, tampak tidak terurus, seperti papan informasi kedatangan dan keberangkatan pesawat sering mati, toilet yang rusak, jalan masuk dan halaman parkir yang kotor. Bahkan, ada pula rumput yang tinggi di pinggir landasan pacu.

Supir taksi Bandara, Yohanes Laho mengatakan, papan informasi kedatangan pesawat dan penumpang yang menjadi informasi para supir dalam mencari penumpang sering mati. Terminal umum dan tempat parkir kendaraan juga sudah tidak terlihat rapi, bahkan sampah sering berserakan dimana-mana.

Read More

“Waktu ditangani langsung oleh kementerian perhubungan masih terlihat rapi, bandara ini,” ujar Yolax sapaan akrabnya saat ditemui di terminal umum Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (1/4/2021).

Menanggapi itu, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Lerry Patrix Suebu mempertanyakan kinerja PT. Angkasapura 1 yang tidak merawat dan memperhatikan fasilitas layanan di objek vital ini.

“Rumput di pinggir landasan pacu sangat tinggi, sangat berbahaya bagi lalu lintas pesawat yang naik turun,” katanya.

Dikatakan, layar informasi keberangkatan dan kedatangan di ruang tunggu sering mati dan tidak ada informasi yang dibaca di sana.

“Pelayanan informasi seperti saja tidak diperhatikan ketika ada gangguan, bagaimana nantinya pelayanan yang lebih spesifik seperti penerbangan lainnya. Ini bandara kelas internasional, pelayanannya juga harus lebih baik dari yang lalu-lalu,” tegasnya.

Sementara itu, Legal , Complaince dan Stakeholder Relation Manager, Surya Eka, yang dihubungi terkait hal ini mangaku telah berkoordinasi dengan bagian Operasional untuk melakukan perbaikan atas keluhan masyarakat.

“Sudah kami koordinasikan langsung bagian operasional, terima kasih atas kepedulian dari masyarakat yang senantiasa memberikan masukan atas kinerja kita di bandara. Fasilitas umum ini memang harus menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga dan mengawasinya dengan baik,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Related posts

Leave a Reply