Layanan internet kembali normal, provider siapkan bonus

Papua-penyambungan kabel optik
Penyambungan kabel optik bawah laut atau Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) PT Telkom ruas Biak-Sarmi telah selesai - Jubi/Telkomsel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiGeneral Manager Network Operation dan Quality Management Telkomsel Maluku dan Papua, Adi Wibowo, mengatakan layanan internet Telkomsel di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan sekitarnya dalam sepekan ini telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan.

“Proses penyambungan kabel optik bawah laut arah Biak/Sorong dan arah Jayapura pada tanggal 8 Juni 2021 sudah selesai dilakukan,” ujar Adi di Kantor Telkomsel, pekan lalu.

Read More

Dikatakan Adi, penurunan kualitas layanan internet sebagai dampak dari putusnya kabel optik bawah laut atau Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) PT Telkom ruas Biak-Sarmi pada Jumat (30/4/2021).

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak,” ujar Adi.

Sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan, dikatakan Adi, Telkomsel memberikan sejumlah bonus kepada pelanggan yang terdampak gangguan akibat putusnya kabel optik bawah laut sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tersedia pada periode 8-22 Juni 2021.

Sejumlah bonus kepada pelanggan yaitu untuk pelanggan postpaid (kartuHalo), akan diberikan penyesuaian tagihan dan sejumlah bonus paket telepon.

Untuk pelanggan prepaid (simPATI, KartuAS, dan Loop) akan mendapatkan sejumlah bonus berupa sejumlah paket data, telepon, dan SMS dengan masa aktif tertentu, yang terbagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan profil pelanggan dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, bagi pelanggan yang berhak mendapatkan bonus tersebut, akan menerima pemberitahuan melalui broadcast SMS oleh Telkomsel mengenai cara aktivasi paketnya beserta ketentuannya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas ketidaknyamanannya yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” ujar Adi.

“Kami senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum,” ujar Adi.

Adi menambahkan untuk memberikan pelayanan terkait segala kebutuhan dan permasalahan pelanggan, Telkomsel menyediakan layanan GraPARI dan Call Center 188.

Baca juga: Layanan TelkomGroup di Jayapura telah kembali

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan putusnya kabel optik bawah laut atau Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) PT Telkom menyebabkan layanan pemerintahan tidak maksimal.

Selain itu, lanjut Tomi Mano, menyebabkan kerumunan warga dibeberapa lokasi yang bisa diaksek layanan internet sehingga dikhawatirkan terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Saya berharap Telkomsel meningkatkan pelayanannya sehingga internet tidak terganggu lagi, karena sangat penting keberadaanya. Apalagi, Kota Jayapura saat ini sudah Smart City,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Related posts

Leave a Reply