Dinas Pariwisata Kota Jayapura perkuat digitalisasi promosikan destinasi wisata

Papua-Kadis Pariwisata dan Wakil Wali Kota Jayapura
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru (kanan), dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Provinsi Papua, semakin gencar dalam mempromosikan potensi wisata, salah satunya dengan digitalisasi agar semakin dikenal masyarakat luas.

“Digitalisasi potensi wisata ini mulai kami sosialisasikan kepada warga yang memiliki pondok wisata, home stay, kuliner, dan komunitas fotografer,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano, di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (17/11/2021).

Read More

Dikatakan Matias Mano, dengan memberikan pemahaman kepada pengelola tempat wisata maupun fotografer agar menyampaikan informasi seluas-luasnya supaya diketahui masyarakat Indonesia, seperti kondisi alam, masyarakat kuliner, aksesoris, lokasi wisata, dan transportasi.

“Supaya potensi wisata kita tetap menjaga eksistensinya. Bukan hanya di Papua tapi juga secara nasional maupun internasional. Membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata,” ujar Matias Mano.

Matias Mano berharap pengelola tempat wisata maupun fotografer menyampaikan berita dan informasi yang baik dan benar terhadap lokasi wisata terhadap masyarakat, seperti Pantai Hamadi, Pantai Base-G, Pantai Dok II Jayapura, Pantai Holtekamp, Jembatan Youtefa, dan lain-lain.

Baca juga: Tak ada penambahan kasus baru, 4 distrik dan 7 kelurahan tetap zona kuning

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan digitalisasi tempat wisata, kuliner, home stay, dan suvenir bertujuan agar meningkatkan potensi wisata dan juga perekonomian pemilik tempat wisata.

“Bersama-sama memahami pentingnya peran digital merupakan langkah sangat tepat dalam mengembangkan usaha agar pemasaran lebih cepat, mudah, dan efisien, agar mendapatkan pendapatan yang banyak,” ujar Rustan.

Dikatakan Rustan, di masa pandemi Covid-19 ini, harus jeli dalam melihat peluang yang ada agar tetap eksis dan berkembang dari kegiatan yang digeluti masing-masing sehingga berkembang dan memberikan manfaat kepada diri sendiri dan juga orang lain.

“Promosi destinasi wisata kita masih lemah. Untuk itu, saya berharap dengan digitalisasi potensi wisata ini, tempat-tempat wisata kita semakin dikenal luas di masyarakat agar banyak warga yang datang berwisata menikmati keindahan alam di Kota Jayapura,” ujar Rustan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Related posts

Leave a Reply