Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
Biak, Jubi – Manajemen PT Angkasa Pura 1 selaku otoritas pengelola bandara internasional Frans Kaisiepo Biak, Papua, ditargetkan meraih penghargaan pelayanan prima tingkat pratama.
"Berbagai fasilitas sarana prasarana penerbangan dimiliki bandara Frans Kaisiepo terus dibenahi untuk mewujudkan tekad manajemen PT Angkasa Pura 1 Biak meraih penghargaan pelayanan tingkat pratama," ujar General Manager PT Angkasa Pura 1 bandara internasional Frans Kaisiepo Minggus ET Gundiguai dihubungi di Biak, Sabtu (25/2/2017).
Terdapat sembilan kriteria penilaian penghargaan pratama yang sudah dibenahi, yaitu visi dan misi serta moto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan.
Sedangkan fasilitas lain yang mendapat perhatian PT Angkasa Pura 1 bandara Frans Kaisiepo, lanjut Minggus, yakni prosedur, sumber daya manusia, sarana dan prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, survei kepuasan masyarakat, sistem informasi pelayanan publik, dan produktivtas dalam pencapaian target pelayanan.
"Kami juga telah menyiapkan fasilitas khusus untuk penumpang pesawat udara berkebutuhan khusus sehingga memberikan kemudahan untuk penumpang," ujarnya.
Minggus berharap dengan berbagai perbaikan yang dilakukan, diharapkan dapat memberikan kepuasan pelayanan kepada semua pengguna jasa Bandara Frans Kaisiepo Biak.
"Komitmen kami untuk memberikan rasa nyaman dan bahagia kepada semua pengguna jasa penerbangan udara ketika berada di bandara Frans Kaisiepo mulai dari pintu masuk sampai ke dalam terminal keberangkatan," harap Minggus.
Dia berharap, peningkatan kepuasan pelayanan di bandara dapat dirasakan nyata para penumpang pesawat udara maupun keluarga pengantar penumpang yang akan berangkat. (*)