TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Rusia segera usir sejumlah diplomat AS

Diplomat, Papua
Ilustrasi pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Moskow, Jubi– Rusia menyatakan segera mengusir para diplomat Amerika Serikat sebagai pembalasan atas pengusiran yang dilakukan terhadap staf perutusan Rusia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa. Laporan Interfax dikutip  Reuters dan Antara, menyebutkan kementerian luar negeri Rusia mengatakan tindakan-tindakan yang bermusuhan terhadap Moskow akan mendapat balasan.

Tercatat pemerintah AS pada Februari mengatakan telah mengusir 12 diplomat Rusia di PBB atas dasar kekhawatiran keamanan nasional. Washington menggambarkan para diplomat Rusia itu sebagai “mata-mata”.

Baca juga : Rusia usir 10 diplomat Amerika usai dapat sanksi
Amerika ada konsekuensi bagi Cina jika membantu Rusia menghindaei sanksi
Cina desak diplomasi usai Rusia akui kemerdekaan Donetsk dan Luhansk

Kementerian Rusia telah memberikan kepada seorang diplomat senior AS daftar orang-orang yang harus pergi sebagai pembalasan atas pengusiran oleh Washington terhadap diplomat-diplomat di perutusan tetap untuk PBB di New York.

Meski tidak menyebutkan berapa banyak diplomat AS yang diusir ataupun kapan mereka harus pergi dari Rusia.  “Pihak Amerika diberi tahu sangat tegas bahwa tindakan bermusuhan dari AS terhadap Rusia akan segera dibalas,” kata Kemenlu Rusia dikutip Interfax.

Pengusiran oleh Rusia dilakukan ketika AS dan sekutu-sekutunya mempertimbangkan untuk menjatuhkan lebih banyak sanksi terhadap Rusia terkait invasinya ke Rusia. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us