TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Pelatih Borneo FC sebut Persipura tak bisa dipandang remeh

Persipura Jayapura, Papua
Pelatih Borneo FC, Fachri Husaini. - Instagram klub Borneo FC

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Posisi Persipura Jayapura yang tengah berkutat di papan bawah atau di zona degradasi kompetisi BRI Liga 1 2021 tak membuat Borneo FC memandangnya remeh. Mereka tetap mewaspadai Persipura jelang bentrok kedua tim dalam laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Senin (28/2/2022) malam.

Pelatih anyar Borneo FC, Fachri Husaini mengatakan timnya akan tetap mengantisipasi perlawanan tim Mutiara Hitam. Ia bahkan menyebut Persipura bukanlah tim yang bisa dipandang remeh.

Legenda tim nasional Indonesia itu mengaku, ambisi Persipura untuk merebut poin agar selamat dari zona degradasi akan memberikan motivasi yang kuat bagi tim Mutiara Hitam. “Persipura bukanlah sebuah klub yang bisa dipandang remeh. Mereka sangat membutuhkan poin agar bisa keluar dari zona degradasi, dan itu akan menjadi motivasi mereka,” kata Fachri Husaini dalam konferensi pers jelang laga.

Baca juga: Alfredo Vera harap tak ada pemain Persipura yang kena Covid lagi 

Mantan kapten Pupuk Kaltim di era 90-an dan awal 2000-an itu menilai penampilan skuad Persipura saat menghadapi Bali United tak bisa dijadikan tolak ukur. Meskipun Persipura kalah telak pada laga tersebut, Persipura yang bermain dengan mayoritas pemain muda justru beberapa kali membahayakan pertahanan Bali United.

“Waktu lawan Bali United walaupun mereka kalah. Tapi kita harus ingat bahwa mereka juga sempat mengancam gawang lawan,” ujarnya.

Fachri menuturkan, meski timnya juga sangat membutuhkan poin, namun laga kontra Persipura tak akan berjalan mudah. Kata dia, kedua tim pasti akan tampil ngotot demi mengamankan poin.

Baca juga: Lawan Borneo FC jadi ujian berat lagi, Persipura punya tren buruk

Pemain Borneo FC, Sultan Samma juga mengatakan timnya tetap akan mengantisipasi dan mewaspadai ancaman dari Persipura. “Kami sebagai pemain sudah siap dan akan menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih. Kami juga membutuhkan poin, tapi akan tetap mewaspadai tim lawan,” katanya.

Duel kontra Borneo FC dalam lima pertemuan terakhir tak menguntungkan Persipura. Dalam kurun waktu tersebut, tim Mutiara Hitam belum pernah menang.

Sejak 8 Oktober 2018 silam, Borneo FC selalu mendominasi bentrok kedua tim. Pasukan Pesut Etam itu menang sebanyak tiga kali dan imbang dua kali.

Walau hasil lima pertemuan terakhir menunjukkan Pesut Etam selalu bisa menyulitkan Mutiara Hitam, Persipura tetap berhasrat untuk mendulang poin dari Borneo FC, agar bisa menjaga peluang untuk keluar dari zona degradasi. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us