Kota Jayapura terima piagam penghargaan standar pelayanan publik 2021

Papua-Pemerintah Kota Jayapura saat menerima piagam penghargaan standar pelayanan publik 2021
Pemerintah Kota Jayapura saat menerima piagam penghargaan standar pelayanan publik 2021 - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiPemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua meraih meraih predikat kepatuhan tinggi dalam pelayanan sehingga layak diganjar dengan piagam penghargaan standar pelayanan publik 2021

“Ini piagam kedua yang diterima Pemkot Jayapura setelah tahun sebelumnya telah mencapai zonasi kepatuhan tinggi,” ujar Plh Kepala Ombudsman RI Provinsi Papua, Melania Pasifika Kirihio, di Taman Trisila Angkatan Laut Lantamal X Jayapura, Senin (7/3/2022).

Read More

Dikatakan Kirihio, Pemkot Jayapura telah memperoleh pemenuhan standar pelayanan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam pelayanan publik, yang menjadi fokus penilaian dari Ombudsman RI.

“Kami berharap dengan ini, seluruh kabupaten di Papua juga bisa mengambil contoh dari Pemkot Jayapura untuk bisa melengkapi setiap standar pelayanan agar mempermudah warga untuk mengakses pelayanan,” ujar Kirihio.

Papua-Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, usai upacara Hari Ulang Tahun ke-112 Kota Jayapura di Taman Trisila Angkatan Laut X Jayapura – Jubi/Ramah

Kirihio menambahkan, Pemkot Jayapura cukup aktif dan mendukung untuk bisa memperoleh pencapaian peningkatan kualitas pelayanan publik dengan proses yang dilalui sesuai pemenuhan standar prosedur dalam setiap unit layanan.

“Penilaian kepatuhan standar pelayanan publik dilakukan selama satu tahun. Saya berharap terus melakukan pelayanan yang cepat, tepat, transparan agar warga semakin dimudahkan,” ujar Kirihio.

Baca juga: HUT ke-112 Kota Jayapura: Membangun peradaban Papua modern dan humanis

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyampaikan rasa bangganya atas piagam penghargaan standar pelayanan publik 2021. Piagam ini sekaligus melengkapi keberhasilannya selama memimpin Kota Jayapura selama 10 tahun.

“Pemerintah adalah pelayan masyarakat, maka itu berikan yang terbaik dalam pelayanan di setiap OPD kita agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano, setiap OPD di lingkungan Pemkot Kota Jayapura tidak cepat puas dengan pencapaian yang sudah diraih, namun pelayanan semakin ditingkatkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kota Jayapura merupakan role model di Tanah Papua, banyak keberhasilan yang sudah kita raih. Tetap pertahankan, dan terus tingkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Ini harapan saya agar Papua khususnya Kota Jayapura ke depannya semakin maju, modern, dan sejahtera,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Related posts

Leave a Reply