TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Lawan Borneo FC jadi ujian berat lagi, Persipura punya tren buruk

Skuad Persipura saat berlatih. -Jubi/Sudjarwo Husain
Papua No.1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura harus kembali melewati kerikil tajam untuk bisa menyelamatkan diri dari zona degradasi. Pasalnya, mereka akan bertemu Borneo FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021, Senin (28/2/22) besok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
Duel kontra Borneo FC dalam lima pertemuan terakhir tak menguntungkan Persipura. Dalam kurun waktu tersebut, tim Mutiara Hitam belum pernah menang.
Sejak 8 Oktober 2018, Borneo FC selalu mendominasi bentrok kedua tim. Pasukan Pesut Etam itu menang sebanyak tiga kali dan imbang dua kali.
Walau tidak diuntungkan dalam lima pertemuan terakhir, Persipura tetap berhasrat untuk mendulang poin dari Borneo FC agar bisa menjaga peluang lolos dari degradasi.
Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan dengan baik. Rentang waktu empat hari sudah dimanfaatkan timnya untuk melakukan persiapan secara intensif.
“Persiapan kami sudah berjalan dengan baik, dan tim kita sudah latihan dengan lancar. Kita berharap bisa mendapatkan poin,” kata Alfredo Vera dalam konferensi pers jelang laga lawan Borneo, Minggu (27/2/22).
Selain punya tren buruk menghadapi Borneo dalam lima pertemuan terakhir, Alfredo Vera juga meminta anak asuhnya untuk mewaspadai mantan kapten Persipura, Boaz Solossa yang berpotensi menghadirkan ancaman.
Pada pertemuan pertama di musim ini, Boaz berhasil menyumbangkan satu assist kepada Francisco Torres yang membuat Borneo menang atas Persipura dengan skor 1-0.
“Yah, kita semua tahu bahwa Boaz Solossa adalah pemain yang berbahaya, dan kita akan antisipasi itu untuk mewaspadai dia,” ujar Alfredo Vera.
Sementara itu, bek muda Persipura, Brian Fatari juga mengiyakan pernyataan Alfredo Vera. Menurut Brian, timnya tetap akan mewaspadai ancaman Borneo FC yang juga tengah termotivasi untuk mendapatkan poin penuh.
Brian mengatakan, ia dan kolega akan bekerja keras demi merebut poin untuk menjaga kans mereka lolos dari degradasi.
“Kita sudah melakukan persiapan beberapa hari ini, dan pertandingan lawan Borneo ini tidak mudah dan kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik untuk keluar dari zona degradasi,” kata Brian.
Persipura kini berada di posisi yang sulit untuk keluar dari zona degradasi. Pasalnya, sampai dengan pekan ke-26, tim Mutiara Hitam masih berada diperingkat ke-16 dan telah berjarak empat poin dari zona aman yang ditempati Barito Putera di peringkat ke-15. (*)
Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us