TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Laga dengan Bali United jadi kesempatan emas pemain muda Persipura

papua
Skuad Persipura Jayapura saat berlatih / Sudjarwo Husain

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menghadapi Bali United pada laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (24/2/22) malam, akan menjadi kesempatan emas bagi pemain muda Persipura Jayapura untuk unjuk gigi.

Pasalnya, sejumlah pilar Persipura harus menepi karena berbagai alasan. Ada yang absen karena cedera dan juga terpapar Covid-19.

Akibat itu, Persipura harus kehilangan banyak pemainnya, termasuk sejumlah pemain pilar atau pemain senior tumpuan tim. Skuad Mutiara Hitam pun tak punya pilihan lain selain memainkan sebagian para pemain muda untuk menghadapi Bali United.

Walau terbilang berat karena sang lawan merupakan tim papan atas kandidat juara Liga 1 musim ini, namun Alfredo Vera yakin pemain muda Persipura bisa menampilkan yang terbaik.

“Ini kesempatan bagi pemain muda karena mereka bisa bermain, bukan karena kita sudah tidak ada pemain, tapi saya sudah antisipasi itu dan saya akan lihat dan dalam sesi latihan kemarin bagaimana kondisi mereka, paling penting kita hadapi lawan papan atas dan kita harus kerjasama dan bisa memotivasi mereka untuk bisa dapat hasil bagus,” kata Alfredo Vera jelang laga.

Juru taktik asal Argentina itu,  belum memastikan berapa banyak pemainnya yang akan tampil menghadapi Bali Unted karena mereka masih harus menunggu hasil tes swab hari ini.

“Kita belum pastikan dan kita harus tunggu hasil tes PCR dan akan melihat apakah jumlah pemain kita yang absen akan bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Yustinus Pae, salah satu pemain senior yang akan tampil kontra Bali United mengatakan, dengan pemain yang tersisa dalam timnya ia tak merasa khawatir. Ia mengaku timnya tetap dalam kondisi siap tempur meskipun kehilangan banyak pemain pilar.

“Kita tetap bermain dengan pemain yang ada, dan kita siap, dan kita berharap dengan pemain yang ada kita bisa memberikan permainan yang terbaik, karena kita sekarang lagi di zona yang kurang baik dan semoga bisa tampil bagus di laga nanti,” kata pemain yang akrab disapa Tipa itu.

Tipa juga menyuntikkan motivasi kepada para pemain muda Persipura. Ia meminta para pemain muda tampil lepas tanpa beban dan perkuat mental agar bisa memberikan dampak maksimal.

“Sebagai pemain senior, jelang laga ini saya akan bilang ke mereka minimal ada gol dulu karena kita butuh gol dan itu bisa menjadi motivasi untuk membuat kita dapat hasil baik dan menang, juga bagaimana mental bertanding mereka, dan semoga kita bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us