TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

DIDUGA, OKNUM SISWI SMA 3 MERAUKE LAKUKAN MESUM

DIDUGA, OKNUM SISWI SMA 3 MERAUKE LAKUKAN MESUM 1 i Papua
Kepsek SMA 3 Merauke, Lukas Lena (Jubi/Ans)

Merauke, 21/10 (Jubi) Video porno beredar di bebagai kalangan, termasuk juga para jurnalis. Kali ini, sebuah adegan mesum dilakukan dengan durasi pendek yang diduga pasangan lawan jenisnya adalah seorang siswi Kelas XI di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Merauke, Papua.

Dalam video diperoleh  arsip.jubi.id, Senin (21/10), perempuan  itu berkulit putih dan berambut ikal. Meskipun para guru di SMA Negeri 3 Merauke masih melakukan pelacakan untuk mengetahui kebenaran. Namun, diduga ada kemiripan  dengan salah satu siswi disekolah itu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 3 Merauke, Lukas Lena mengaku,  telah mendapat laporan dari para guru dan melihat adegan mesum video dimaksud. “Saya belum bisa memastikan, karena wajah dari perempuan itu tidak terlalu jelas. Tetapi beberapa guru sudah ditugaskan untuk melakukan pelacakan lebih lanjut,” katanya.

Lanjut dia, pihaknya tidak bisa mengambil kesimpulan sendiri. Karena beberapa guru telah diberi tugas dan tanggungjawab, termasuk memutar di layar lebih besar. Sehingga dapat dilihat secara jelas lagi. “Jadi, kita tidak bisa berandai-andai. Harus pasti sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran informasi di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ditanya, jika benar video tersebut adalah benar-benar siswi SMA Negeri 3 Merauke, Lukas menegaskan, tentunya orangtua akan dipanggil untuk menyampaikan hal itu dengan baik.Sebagai langkah akhir, sekolah akan mengembalikan siswa yang bersangkutan yakni tidak  lagi melanjutkan studi.

“Saya akui jika siswi tersebut memiliki prestasi sangat bagus. Bahkan, selalu terlibat dalam berbagai kegiatan di sekolah serta pernah mengikuti perlombaan hingga tingkat provinsi. Dengan demikian, jika benar-benar dia yang melakukan, maka sangat disayangkan dan disesalkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam setiap kesempatan, pihaknya selalu mengingatkan kepada semua anak didik agar menjaga diri dengan baik. Jika melakukan hal-hal yang tidak senonoh, maka otomatis orangtua, sekolah dan diri sendiri dirugikan. “Ya, mungkin karena perkembangan zaman, sehingga anak-anak pun tak mampu menjaga diri dengan baik,” ucapnya.

Secara terpisah, Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan mengaku, pihaknya sudah melihat video tersebut. “Kita masih melakukan pengembangan lebih lanjut dan tidak dengan serta merta mengatakan bahwa pelaku adalah dari SMA Negeri 3 Merauke,” ujarnya. (Jubi/Ans)

(Visited 62 times, 1 visits today)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us